Edukasi Tertib Berlalu Lintas: Polsek Blahbatuh Hadir Sebagai Pembina Upacara di Sekolah


BLAHBATUH-Pengetahuan mengenai peraturan lalu lintas dan tata tertib berlalu lintas sangat penting untuk diberikan kepada pelajar sejak usia dini. Oleh karena itu, pemahaman mengenai tata tertib dan keselamatan berlalu lintas menjadi hal yang wajib ditanamkan kepada siswa.


Dalam rangka Program Police Go To School, Panit I Lantas Polsek Blahbatuh, Ipda I Made Dermawan, hadir sebagai Pembina Upacara di SMP 3 Blahbatuh pada hari Senin, 9 September 2024.


Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Berata, S.H., M.H., yang bertindak atas seizin Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K., M.H., menjelaskan pentingnya pengetahuan tentang tertib berlalu lintas. "Sejauh pengamatan kita, tingginya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pelajar, bahkan sepertiga dari kasus pelanggaran yang terjadi adalah pelajar. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pemahaman mengenai peraturan lalu lintas," ujarnya.


Kompol Berata menambahkan bahwa melalui edukasi yang diberikan oleh kepolisian, diharapkan pelajar dapat memiliki wawasan yang lebih baik mengenai pentingnya tertib berlalu lintas. "Edukasi sangat diperlukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan lalu lintas agar siswa tidak melakukan pelanggaran dalam kehidupan sehari-hari dan menciptakan generasi yang patuh pada hukum," tegasnya.


Lebih lanjut, Kompol Berata juga mengimbau kepada pelajar yang telah memiliki SIM untuk tidak melakukan pelanggaran di jalan. "Kami menghimbau agar tidak menggunakan knalpot brong yang mengganggu ketertiban. Mari ciptakan tertib berlalu lintas demi kenyamanan dan keamanan bersama," tandasnya.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama