Satgas OMPC II 2024 Kerahkan 48 Personel Pengamanan Tes Kesehatan Paslon



Jayapura – Kepolisian Resor (Polres) Merauke yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 telah mengerahkan sebanyak 48 personel untuk mengamankan jalannya tes kesehatan bagi bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan, serta bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Merauke. Tes kesehatan ini berlangsung di RSUD Merauke, Provinsi Papua Selatan.


Kasatgas Humas OMPC II 2024, Kompol Nurjanah, mengungkapkan bahwa personel yang dikerahkan berasal dari berbagai bagian Satgas Ops Res Merauke, yang mendapatkan dukungan penuh dari Satgas OMPC II 2024 Wilayah Papua Selatan.


"Sebanyak 48 personel dari Satgas telah dikerahkan untuk menjaga keamanan di area rumah sakit. Tujuannya adalah memastikan bahwa seluruh proses tes kesehatan berjalan lancar, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dan semua pihak yang terlibat," ujar Kompol Nurjanah, Sabtu (31/8).


Nurjanah menekankan pentingnya menjaga kelancaran proses pemeriksaan kesehatan ini sebagai bagian dari komitmen Polres Merauke untuk mendukung terciptanya proses demokrasi yang transparan, adil, dan damai. 


"Kami berkomitmen untuk menjaga proses demokrasi berjalan lancar dengan memastikan keamanan semua pihak yang terlibat," tambahnya.


Selain itu, Nurjanah mengapresiasi kerja sama yang solid antara penyelenggara pemilu dan pemangku kepentingan lainnya, dengan harapan Pilkada di wilayah Provinsi Papua Selatan dapat berlangsung sukses dan sesuai harapan.


Sebelumnya, Satgas OMPC II 2024 juga telah mengerahkan personel Satgas Tindak dari Brimob Batalyon D Merauke untuk melakukan sterilisasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Selatan. Upaya ini dilakukan untuk menjamin keamanan selama tahap pendaftaran Pilkada 2024 yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus.


"Sterilisasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh area bebas dari bahan-bahan berbahaya yang bisa mengganggu jalannya proses pendaftaran. Syukur, semua berjalan dengan baik," terang Nurjanah.


Satgas OMPC II 2024 bersama seluruh personel Satgas Ops Res yang berada di Provinsi Papua Selatan akan terus siaga dan melakukan upaya terbaik untuk menjamin setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan kondusif.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama