Polisi Sahabatku, Polsek Blahbatuh Hadir Berikan Materi MPLS


BLAHBATUH-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah periode penting bagi siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. MPLS bertujuan memperkenalkan siswa pada budaya, norma, dan tata tertib sekolah, serta membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru.


Melalui Program Polisi Sahabat Sekolah, Polres Gianyar melalui Unit Binmas Polsek Blahbatuh turut mengawal dan menyukseskan MPLS melalui sosialisasi yang dilaksanakan di SDN 4 dan 5 Keramas, Kamis/18 Juli 2024.


"Kesuksesan pelaksanaan MPLS tentunya memerlukan kerjasama selain dari pihak sekolah, siswa dan Pemerintah.Sebagaimana Polsek Blahbatuh Polres Gianyar turut memberikan materi kepada siswa tahun ajaran baru di SMA PGRI Blahbatuh" ujar Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, S.H.,M.H.


Materi yang ditonjolkan yakni Pencegahan Bullying/ Perundingan, Pengenalan Kamtibmas serta Upaya Bela Negara sebagai wujud Nasionalisme.


Upaya bela negara tidak hanya berbentuk kegiatan yang berbau militeristik, tetapi semua kegiatan yang merupakan implementasi dari nilai-nilai bela negara.


”Contohnya belajar dengan rajin bagi para pelajar, tidak menyebarkan berita hoax, dan ujaran kebencian, hidup bertoleransi, melestarikan budaya, taat akan hukum dan aturan, mengamankan lingkungan sekitar”, tandas Kapolsek. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama