Bhabinkamtibmas Atensi Kegiatan Upacara Agama "Melasti"


GIANYAR-Bhabinkamtibmas Peliatan Aiptu I Ketut Pariartha berkolaburasi dengan Pecalang Desa Banjar Peliatan, melaksanakan pengamanan dan atensi kegiatan warga/masyarakat Banjar Pande Peliatan, dalam kegiatan upacara agama *Melasti Sesuunan Pura Penatar Pande Desa Peliatan ke pantai Purnama Masceti (28/9/2023).


Pelaksanaan Kegiatan upacara Melasti tersebut dipuput oleh Pemangku Pura Penataran Pande dari Banjar Pande, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, dan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari upacara agama Dewa Yadnya (piodalan) di Pura Penataran Pande Banjar Pande Desa Peliatan yang Puncak acara dilaksanakan pada besok  hari Jumat tanggal 29 September 2023, 


Pelaksanaan kegiatan upacara agama melasti kepantai Purnama di kawal dari Kru Kijang 94-1 Polsek Ubud dan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Peliatan bergabung melaksanakan kegiatan dimaksud untuk memperlancar jalannya pelaksanaan kegiatan.


Atas ijin Kapolsek Ubud, Ketut Pariartha  selaku Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 250 warga yang berjalan aman kondusif, Polsek Ubud selalu mengatasi kegiatan bersinergi dengan pecalang setempat, ungkapnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama