Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Payangan Giat Safari Kamtibmas



Gianyar-Polsek Payangan, Kapolsek Payangan Polres Gianyar AKP. I Nengah Sona, SH. didampingi Kanit Intelkam dan Kanit Propam  melaksanakan giat safari Kamtibmas berkunjung   ke Kantor Desa Melinggih Kec. Payangan untuk bertatap muka dengan Prebekel Desa Melinggih I Made Diptayana, A.Md, bersama perangkat Desa setempat, Kamis (21/9) 


Kehadiran Kapolsek Payangan dalam rangka jalin komuniasi serta informasi  sekaligus melakukan Koordinasi terhadap Tokoh Masyarakat yang dianggap berpengaruh di Desa Melinggih yaitu Perbekel Desa Melinggih I Made Diptayana, A.Md, guna Maping Kerawanan wilayah antisipasi kerawanan jelang Pemilu 2024.


"Ya, Kami hadir disini guna menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda Bali Nomor ; ST/871/ IX/HUK.7.1./2023, tentang perintah untuk Maping kerawanan wilayah menjelang Pemilu tahun 2024 dengan melakukan langkah langkah kordinasi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, demi terciptanya situasinkamtibmas agar tetap kondusif, " Ujar AKP. I Nengah Sona. 


Melalui giat tatap muka, Kapolsek Payangan menghimbau dan mengajak Perbekel Desa Melinggih untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di Masing-masing Banjar yang ada di Desa Melinggih, sehingga Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, khususnya di Desa Melinggih dan Kec wilayah Payangan pada umumnya.


Sementara Perbekel Desa Melinggih pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kapolsek beserta anggota, dan pihaknya  menjelaskan bahwa berdasarkan pengalaman pelaksanaan Pemilu tahun 2019, di Desa Melinggih pada umumnya dapat berjalan dengan aman dan Lancar 


"Walaupun ada sedikit Catatan catatan yang mungkin bisa di perbaiki untuk pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang," tegas Perbekel. 


Pihaknya pun akan siap bersama sama Kepolian untuk bersama sama menjaga  keamanan, sehingga rangkaian tahapan pemilu, hingga pelaksanaan dan berakhir dapat berjalan aman dan lancar


Lebih lanjut perbekel merinci bahwa 

Adapun jumlah TPS di Desa Melinggih sebanyak  : 23 TPS Jumlah DPT  : 5828 org

Laki                 : 2858 org

Perempuan    : 2970 org

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama