Tangan Terampil Anggota Paldam IX/Udayana Berhasil Raih Juara II dalam KCT Dislitbangad


Denpasar - Karya Cipta Teknologi (KCT) merupakan suatu kegiatan perlombaan yang diadakan oleh Dislitbangad yang berfokus untuk membuat suatu teknologi ataupun RnD di lingkungan TNI Angkatan Darat guna dikembangkan kembali menjadi suatu teknologi yang dapat bermanfaat serta dapat difungsikan untuk menunjang tugas pokok TNI AD.


Dalam tahap final yang digelar pada Kamis (20/7) di Madislitbangad Jakarta, Perwakilan KCT dari Paldam IX/Udayana yang dibawakan oleh Mayor Cpl Hery Wahyudi, S.T., mendapatkan Juara II dengan membawakan karya Alat Pelepas Proyektil yang macet pada laras AGL 40 mm kinetics Singapura.


Karya cipta teknologi tersebut dibuat oleh tangan terampil anggota Paldam IX/Udayana yang melihat permasalahan di lapangan.  Hal tersebut tentu saja menjadi prestasi membanggakan untuk Kodam IX/Udayana khususnya Paldam IX/Udayana. 


Para finalis yang telah menjuarai terutama dari TNI AD hendaknya komitmen untuk tetap kreatif dalam mengembangkan hasil-hasil kreativitasnya baik KCT maupun KTI yang telah didapatkan untuk lebih berinovasi untuk pengembangan dan kemajuan TNI AD. (Pendam IX/Udy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama