Kapolres Klungkung Hadiri Lomba Mabapang Barong dan Mekendang Tunggal


Bali-Bertempat di Alun Alun Ida Dewa Agung Jambe, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta hadiri kegiatan Aksiku 2023 Atraksi Melestarikan Seni dan Kebudayaan Daerah Kabupaten klungkung 2023 dengan menggelar Lomba Mabapang Barong dan Mekendang Tunggal Kabupaten Klungkung. Sabtu, 22 Juli 2023 


Dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ida Dalem Semaraputra, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Kajari Klungkung Dr. Lapatawe B.Hamka, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan olahraga  Kabupaten Klungkung Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana serta Unsur OPD Terkait


Kegiatan Lomba Mabapang Barong dan Mekendang Tunggal dibuka secara langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dengan menyampaikan bahwa Kegiatan Aksiku ini merupakan agenda Event budaya yang telah terselenggara dari tahun 2020 kegiatan ini mengacu pokok2 pikiran kebudayaan daerah seperti kesenian, tradisi dan adat istiadat.


Bupati Klungkung juga mengatakan Seni itu semakin di gali semakin luas. Makanya di Kabupaten Klungkung Seni itu sejenis hiburan yang di pertontonkan kepada masyarakat dan terus semakin berkembang enak di tonton dan bisa membuat terhibur para masyarakat. Dan semoga Barong ini di gemari sama banyak orang khususnya di Kab Klungkung dan ada yang kalah dan menang itu adalah sebuah lomba. Selamat bertanding semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan aman.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta saat menghadiri Lomba Mabapang Barong dan Mekendang Tunggal mengatakan kegiatan  ini sangat positif dan bagus bagi para generasi muda dan juga membangkitkan kembali semangat para seniman di Wilayah Kab Klungkung. 


Disamping itu juga, Kami dari Polres Klungkung juga memploting Personel Untuk melaksanakan pengamanan dilokasi kegiatan serta di setiap persimpangan  dan juga tempat parkir. Ujarnya (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama