Wujudkan Sinergitas Dengan Warga Bhabin Sambangi Warga Binaan


Gianyar-Ada berbagai cara yang dapat ditempuh agar terwujud kedekatan Polri dengan masyarakat sehingga pesan pesan yang disampaikan Polri mudah diterima oleh masyarakat tersebut.


Dengan Slogan Kapolri “Polisi Presisi” yang merupakan akronim dari Prediktif, Responsibilitas dan Transparan yang Berkeadilan Polres Gianyar dalam kaitan pelayanan publik.


Dari sekian banyak cara tersebut, Polsek Ubud melalui Bhabinkamtibmasnya melakukan pendekatan dengan terjun langsung berbaur dengan masyarakat hadir di setiap kegiatan adat maupun agama yang di selenggarakan masyarakat sehingga kehadiran Polri dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat.


Hal ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra, melaksanakan Ngayah bergotong royong mempersiapkan sarana upacara agama dalam rangka persiapan Piodalan di Pura Payogan Agung, Banjar Tewel,  Desa Adat Demayu,  Desa Singakerta, Selasa 27 Juni 2023 pukul 09.00 wita.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas turut berbaur dengan masyarakat adat membuat sarana Upacara bersama dengan masyarakat lainnya sambil memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.


Kehadiran Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan adat masyarakat merupakan suatu bentuk strategi dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat sehingga komunikasi terjalin secara intensif untuk memudahkan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat


Dewa Nyoman Tirta selaku Kelian Maksan Pura Payogan Agung Demayu menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas yang berkenan hadir berbaur dengan masyarakat turut andil mempersiapkan sarana Upacara, serta mengapresiasi atas kegiatan sosial yang di lakukan Bhabinkamtibmas selama ini sudah menyatu dengan masyarakat, bahkan Bhabinkamtibmas seperti sudah menjadi Krama Adat karena selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat.


“Sebagai Bhabinkamtibmas kegiatan semacam ini secara berkala harus terus dilaksanakan didesa binaannya dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat dan untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dalam membina ketertiban masyarakat.” ujar Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag.


“Selain itu Hal ini akan dapat mendorong kemitraan serta kerjasama yang mantap dengan masyarakat sesuai Slogan Kapolri “Polisi Presisi" sehingga dapat mewujudkan Polri yang Prediktif Responsibilitas dan Transparan Berkeadilan” pungkas Kapolsek Ubud.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama