Tanamkan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda, Pjs. Danramil 1619 - 07/ Baturiti berikan Wawasan Kebangsaan Siswa Siswi SMA N 4 Denpasar



Tabanan – Kodim 1619/Tabanan melalui para Danramil dan Babinsanya genjar laksanakan pemberian pengetahuan wawasan kebangsaan terhadap generasi muda yang merupakan generasi muda penerus bangsa.


Kali ini Pjs. Danramil 1619-07/Baturiti Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan berikan pengetahuan Wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada generasi muda dalam hal ini Siswa Siswi SMA Negeri 4 Denpasar di Bali Outbound & Farmstay (BOF) pada acara pendidikan penguatan karakter Lingkungan Kemandirian ( PPKLK) di Banjar Baturiti Kaja Desa Baturiti Kecamatan Baturiti, Kamis, (8/6/2023). 


Dikatakan Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan mengatakan, hari ini dirinya hadir dalam acara pendidikan penguatan karakter Lingkungan Kemandirian (PPKLK) Siswa Siswi SMA Negeri 4 Denpasar dan memberikan pembekalan Wawasan kebangsaan dan bela negara yang bertujuan untuk untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan nasionalisme generasi muda. Sekaligus menanamkan nilai-nilai kejuangan bangsa ke para pelajar sejak dini agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kata Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan.


”Lebih lanjut, pengetahuan wawasan kebangsaan sangat penting untuk ditularkan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, Mereka diharapkan dapat memahami tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, serta pentingnya bela negara dan pentingnya semangat nasionalisme”. Tegasnya.


Saya berharap dengan diberikanya pembekalan ini dapat menjadikan generasi muda kita yang memiliki karakter dan kepribadian yang lebih baik serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi sehingga tidak mudah terpengaruh oleh terhadap danpak negatif dihadapkan dengan perkembangan jaman saat ini.Pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama