Kapolres Tabanan Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Pejabat Utama



Tabanan, Sabtu 24 Juni 2023-Sehubungan dengan bergulirnya mutasi jabatan di jajaran Polda Bali, ada beberapa pejabat di lingkungan Polres Tabanan mengalami perubahan terkena mutasi. Seperti pada hari Sabtu tanggal 24 Juni 2023 pukul 11.30 wita Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres Tabanan yang sebelumnya dijabat Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si., M.I.K., digantikan oleh Kompol Yoga Widiatmoko, S.I.K., selain Wakapolres, jabatan Kabag SDM Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, S.H., M.H. diserahterimakan kepada Kompol I Kadek Ardika,S.Sos., M.H., sebelumnya menjabat Kapolsek Kediri, sedangkan jabatan Kapolsek Kediri diisi Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti, S.H.,M.H., sebelumnya sebagai Kapolsek Kerambitan. Untuk Kapolsek Kerambitan diisi oleh Kompol I Gusti Putu Sudara,S.H.,M.H. untuk posisi jabatan Kabag Logistik yang sebelumnya dijabat AKBP I Made Sukarma, yang akan memasuki purna tugas digantikan oleh Kompol Benyamin Nikijuluw, S.H., M.H., Kasat Resnarkoba yang dijabat oleh Sutriono, S.H. digantikan oleh AKP I Kadek Darmawan,S.Sos. Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali tertanggal 16 Juni 2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Bali.


Kapolres Tabanan dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kompol Doddy Monza, S.I.K , M.I.K., M.Si, atas promosi jabatannya ketempat yang baru demikian juga dengan pejabat lainnya yang melaksanakan serah-terima jabatan pada hari ini. "Semoga sukses selalu dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang telah diperbuat selama bertugas di Polres Tabanan," ujar Kapolres Tabanan. 


"Mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," ungkap Kapolres Tabanan. 


"Selamat bergabung kepada pejabat baru dan kepada pejabat lama yang menjabat pada jabatan baru saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan kepada saudara untuk mengemban tugas baru. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki, saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas yang baru. Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan karakteristik masyarakatnya, karena masyarakat adalah mitra Polri dan laksanakanlah tugas sesuai dengan Tupoksi yang berlaku. Lanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai. Tumbuhkan rasa kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan di Polres Tabanan. Hilangkan setiap bentuk kepentingan pribadi sehingga saudara-saudara dapat mengemban tugas dengan baik," tegas Kapolres Tabanan. 


"Kepada seluruh Perwira, Bintara dan ASN se-jajaran Polres Tabanan, diharapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru," papar Kapolres Tabanan. 


"Mengakhiri amanat ini sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pejabat lama dan baru atas jabatan yang diterima. Tidak lupa ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada Bhayangkari dari masing- masing pejabat, tetap dukung pelaksanaan tugas suami karena prestasi dari anggota Polri tak lepas dukungan dari Bhayangkarinya," tutup Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.,S.I.K., M.H.


Serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah, penandatanganan naskah serah terima dan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang serah terima disaksikan Kapolres Tabanan dan rohaniawan yang ditunjuk. Upacara diikuti oleh Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan serta Bhayangkari.


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama