Kasdim 1619/Tabanan Berikan Materi Penguatan Bela Negara Kepada Generasi Muda



Tabanan - Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka memberikan materi penguatan bela negara kepada generasi muda di Garase Makodim 1619/Tabanan jalan Katamso No 2 Desa Delod Peken Kecamatan Tabanan, Jumat, (02/12/2022). Materi penguatan bela negara ini diberikan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme.


Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Pasiter Kodim 1619/ Tabanan Kapten Inf I Made Widiarta, Pgs Pasi Log Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Nengah Sudiana, Danramil 1619-04/ Kediri, Kapten Inf I Putu Sumarnia dan siswa SMAN 1 Kediri jumlah 50 siswa. 


Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka mengatakan materi penguatan bela negara ini diberikan kepada generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme dan menanamkan kembali nilai- nilai luhur Pancasila yang sudah mulai luntur. Materi penguatan bela negara ini diharapkan mampu mewujudkan generasi muda yang berjiwa Pancasilais dan senantiasa menerapkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila.


"Materi penguatan bela negara ini sangat penting dipahami guna mewujudkan generasi muda yang berjiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air," kata Mayor Inf Dewa Putu Oka.


Dengan memahami nilai-nilai luhur Pancasila, generasi muda akan lebih waspada dan mampu menangkal berbagai ancaman terutama yang bertentangan dengan Ideologi Negara demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pasalnya, generasi muda saat ini adalah penerus bangsa dimasa yang akan datang. 


"Dengan bela negara, generasi muda diharapkan memiliki rasa peduli terhadap lingkungan dan memiliki rasa toleransi, solidaritas, setia kawan serta terjalinnya kerja sama antar sesama," pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama