Babinsa Kodim 1616/Gianyar Amankan Dan Pantau Kegiatan Pitra Yadnya



Gianyar - Bertempat di Banjar Payogan Desa Kedewatan Ubud Gianyar, Babinsa Kodim 1616/Gianyar, Koramil 1616-02/Ubud pantau dan amankan kegiatan keagamaan Pitra Yadnya. Jumat (02/12/2022).


Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan keagamaan Pitra Yadnya di desa binaannya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Pecalang bersinergi mengamankan kegiatan Pitra Yadnya tersebut. 


Babinsa Koramil 1616-02/Ubud Desa Kedewatan, Peltu IB Didi Kesuma tetap menghimbau kepada warga yang melaksanakan upacara Pitra Yadnya agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus penyebaran virus covid 19 di wilayah Desa Kedewatan.


Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu prosesi upacara melaspas sarana Lembu dan Padma Sari dilanjutkan dengan prosesi pemberangkatan jenazah dari rumah duka menuju kuburan adat Payogan dengan menggunakan sarana padmasari dan Lembu putih yang diusung oleh warga banjar Payogan dan dilanjutkan dengan prosesi kremasi dipuput oleh Ida Pedanda dari Geria Tegeh Abiansemal Badung. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama