Antisipasi Kemacetan Kegiatan Melasti, Polres Karangasem Siapkan Pengamanan



Karangasem, antisipasi kemacetan kegiatan Melasti yang dilakukan oleh Desa Adat Angantelu dan Desa Adat Gegelang, Kapolsek Manggis Kompol I Gede Suarmawa, S.H.,M.H. pimpin apel kesiapan pengamanan kegiatan Melasti didepan Depo Pertamina Manggis, Sabtu 05/11/22


Upacara Melasti sebagai bagian rangkaian kegiatan upacara Dewa Yadnya yaitu penyucian atau pembersihan benda sakral dan  sarana upacara lainnya. 


Dalam arahannya, Kapolsek Manggis mengatakan untuk tetap bersyukur dan selalu memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Jaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam berlalu lintas di jalan.


Pagi ini kita melaksanakan pengamanan Melasti Desa Adat Angantelu dan Gegelang agar personel menempati Pos yang telah ditentukan sesuai Sprint dan laksanakan pengamanan dengan Humanis bersinergi dengan semeton Pecalang," ucap Kapolsek Manggis Kompol Suarmawa.


Cara bertindak pengaturan adalah saat rombongan Melasti menuju pantai arus lalu lintas khususnya kendaraan kecil dan motor dialihkan ke jalur Seraya menuju Yeh Malet, sedangkan dari arah Denpasar menuju Amlapura tetap dijalur utama.


Pada saat rombongan Melasti kembali dari pantai menuju Angantelu dan Gegelang maka kendaraan kecil dan motor dari arah Denpasar menuju Amlapura dialihkan dari Simpang Yeh Malet menuju Seraya sedangkan kendaraan dari arah Amlapura ke Denpasar tetap berada dijalur utama.Khusus kendaraan roda 6 atau lebih tetap dijalur utama.


Saya mengajak rekan-rekan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kegiatan berjalan lancar dan pengguna jalan dapat memahami kegiatan yang dilaksanakan," harap Kompol Suarmawa  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama