Pengamanan Sholat Eid Idul Adha di Masjid Kawasan Bandara Ngurah Rai



Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan pengamanan Sholat Eid Idul Adha 1443 H Tahun 2022 di dua Masjid Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai masing-masing Masjid Nurul Huda dan Masjid Al Iklas, minggu (10/7/2022).


Dengan mengerahkan personil sebanyak 16 orang di pimpin oleh seorang Perwira Pengendali (Padal) di masing-masing  masjid. 


Persembahyangan Sholat Eid Idul Adha seperti biasanya di pimpin oleh seorang Imam atau Khotib  dan secara serentak  persembahyangan di mulai pada pukul 07.00 wita.


Saat di konfirmasi Kasi Humas Iptu Ni Luh Mandyani seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan pengamanan Polres Bandara dalam kegiatan Sholat Eid Idul Adha ini dilaksanakan dengan system terbuka dan tertutup. 


“Pengamanan yang kita laksanakan dengan system terbuka dan tertutup,”ucapnya.


Dalam pelaksanaan  pengamanan ini, personil telah di atur dan ditempatkan pada lokasi-lokasi yang telah ditentukan untuk memudahkan pengawasan dan pengamanan terhadap pelaksanaan sholat eid ini.


“Sebelumnya kita juga telah berkoordinasi dengan panitia masjid masing-masing karena dalam pengamanan ini pihak masjid  turut mengerahkan petugas keamanan internalnya sehingga bisa saling berkolaborasi,”jelasnya. 


Sebagai catatan, dalam Hari Raya Idul Adha ini pihak masjid telah menyiapkan hewan qurban dimana dagingnya yang akan dibagikan  kepada kaum duafa, masjid Al Iklas menyiapkan hewan qurban sebanyak  5 ekor sapid dan kambing  21 ekor. Sedangkan Masjid Nurul Huda menyiapkan hewan qurban masing-masing 7 ekor sapi dan 19 ekor kambing. (bdr33.1)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama