Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh Pantau Kegiatan Penyuntikan Vaksin Pada Ternak



Gianyar - Untuk mencegah penyebaran PMK pada ternak sapi Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh Desa Keramas bersama Bhabinkamtibmas memantau penyuntikan ternak sapi untuk mencegah PMK di kandang sapi milik warga di sekitar Desa Keramas. Senin (11/7/2022).


Penyuntikan Vaksin sapi oleh Kepala UPT Kesawan 3 Gianyar, dr Hewan I Nyoman  Ari Darma meliputi wilayah Kerja Kec Gianyar, Sukawati dan Blahbatuh terkait mewabahnya PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) pada ternak sapi  dengan jumlah ternak sapi yg tervaksin hari ini sebanyak 30 ekor dengan rincian Subak Sengauk di vaksin 17 ekor sapi dan Subak Uma Dewa di Vaksin 13 ekor sapi.


Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh Desa Keramas, Sertu I Wayan Juliawan, mengatakan, saat ini penyakit PMK pada hewan ternak tengah melanda, terutama terhadap sapi. Untuk itu kepada warga yang memiliki hewan ternak, diminta memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.


"Apabila ada hewan ternak yang mulai kelihatan sakit agar dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu agar tidak menyebar kepada yang lain dan segera laporkan agar mendapat tindakan lebih lanjut," ujarnya.   ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama