Personil Polsek Kuta Utara Antisipasi Membludaknya Pengunjung Objek Wisata Pantai




Badung - Personil Polsek Kuta Utara bersama Polres Badung melaksanakan  Pengamanan dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama pada saat pelaksanaan hari Raya Umanis Kuningan  di objek objek wisata di wilayah hukum Polsek Kuta Utara. Minggu  (19/6) sore.


Ini sudah menjadi pemandangan rutin setiap hari Umanis Kuningan umat Hindu setelah fokus melaksanakan ritual persembahyangan hari raya Kuningan bersama sanak keluarga   mengunjungi Objek wisata terutama pantai.


Objek wisata pantai yang paling di minati warga setiap hari Umanis Kuningan  tentu pantai Petitenget, Pangai Perancak, Pantai Batu Bolong dan pantai Batu Mejan. 


Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH., S.I.K menjelaskan pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menempatkan Personilnya baik pengamanan terbuka maupun tertutup sesuai plotingan bersama Personil Polres Badung di beberapa objek wisata terutama kawasan pantai.


"Sudah menjadi langganan setiap Hari Umanis Kuningan kunjungaan  warga pasti ramai  di Objek objek wisata tersebut,  tidak saja dipadati warga lokal namun juga didominasi oleh wisatawan Manca Negara  yang  ikut senang  beramai ramai merayakan suasana  hari Raya Umanis Kuningan  di bali," Ujar Kompol Putu Diah.


Kapolsek menambahkan bertepatan dengan hari Umanis Kuningan Pihaknya juga melakukan pengamanan pengumuman Lomba Penjor Ngerobok yang di gelar 52 St Yowana se-Desa Adat Kerobokan  bertempat di parkiran Pura Luhur Petitenget mulai dari sore hari.


"Seluruh rangkaian  kegiatan Pengamanan baik di objek objek Wisata pantai,  pengumuman lomba Penjor  maupun atensi  arus Lalin menuju akses menuju Objek Wisata pantai    dapat berjalan lancar dengan situasi aman kondusif," Tutup Kapolsek Kuta Utara.****

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama