PENANDATANGANAN KONTRAK PEKERJAAN FISIK DAN PRA CONSTRUCTION MEETING PEMBAGUNAN BLOK HUNIAN LAPAS KEROBOKAN, KAKANWIL: JAGA LAPAS AGAR SELALU KONDUSIF




BADUNG - Bertempat di Aula Lt. 2 Gedung Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, telah dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pekerjaan Fisik dan Pra Construction Meeting Pelaksanaan pekerjaan pembangunan Blok Hunian, yang dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI bidang Penguatan Ekonomi, Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kemeterian Hukum dan HAM RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Anggiat Napitupulu), Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Bali (Mamur Saputra) serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Bali (Gun Gun Gunawan), Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan, dan seluruh Tim yang terlibat dalam pembangunan blok hunian Lapas Kerobokan, Kamis (16/06).


Kegiatan diawali dengan pembukaan, doa bersama dan dilanjutkan dengan Laporan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan, terkait progres pelaksanaan pembangunan Blok Hunian Tahun Anggaran 2022.


Dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI bidang Penguatan Ekonomi, Lucky Agung Binarto berkesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa segala kendala yang ditemui agar segera dilaporkan secara berjenjang. "Jangan sampai ada penyimpangan yang besar, pada pengerjaan itu tetap dicek agar deviasi yang terjadi segera diperbaiki, agar pembangunan tetap mengedepankan prosedur-prosedur yang ada", ucap Lucky.


Kemudian sambutan selanjutnya diberikan oleh Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Budi Ateh yang menyampaikan agar dalam pengadaan barang dan jasa menggunakan produk dalam negeri. "Mari bersama-sama mengawasi pembangunan blok, agar dapat selesai sesuai target yang telah ditetapkan", Ucap Budi.


Sambutan terakhir diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan agar dicermati pengerjaan pembangunan ini bukan multiyears, dan agar pembagunan selesai pada tanggal 30 Nopember tahun 2022. "Didalam masih banyak warga binaan, jangan meninggalkan tusi kerja tanpa sepengetahuan atasan, tetap jaga kondusifitas lapas dan tetap bekerja sama dengan teman-teman Lapas", ucap Kakanwil.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lapas Kerobokan dengan PT. Etona Cemerlang Abadi yang disaksikan oleh Kalapas Kerobokan, dan dilanjutkan dengan pemaparan rencana kerja pelaksanaan kegiatan pembangunan blok hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama, dan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan oleh seluruh peserta kegiatan.  ***(

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama