Manis Kuningan, Wakapolres Badung Pantau Rawan Macet Di Sejumlah Jalan Raya




Badung  -  Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol I Kerut Dana, SH siang ini pantau pengamanan Manis Kuningan di Obyek wisata Jembatan Tukad Bangkung Desa, Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Minggu, (19/6) siang pukul 13.30 wita.


Kontrol yang dilakukan oleh orang nomor dua dijajaran Polres Badung ini, untuk mengetahui titik-titik rawan kemacetan di jalur wisata, atau rawan gangguan Kamtibmas, guna mengantisipasi terjadinya tindakan melawan hukum oleh pelaku kriminilitas. "Selain kita antisipasi kejahatan jalanan juga untuk mengetahui  kondisi warga masyarakat dan wisatawan yang sedang menikmati liburan hari Raya Kuningan bagi umat hindu," Tutur Perwira yang memiliki satu melati dipundak ini.


"Kita turun langsung ke lapangan, disamping untuk memberikan motivasi kepada anggota yang sedang bertugas dalam melakukan pengamanan, juga untuk mengetahui kondisi yang ada diwilayah hukum Polres Badung," Imbuhnya.


Pengecekan jalur, meliput  simpang Beringkit, Kapal, Simpang Abianbase, Simpang Lukluk, simpang Lio, simpang Padonan Berawa, kemudian kembali ke jalur utama Mambal, obyek wisata Taman Mumbul, Obyek Wisata Sangeh dan Kecamatan Petang Pelaga berjalan lancar dan kondusif.


Menurut Wakapolres Ketut Dana yang pernah mengikuti study Banding Kepolisian Jepang  di Kobe ini, bahwa diwilayahnya memang diprediksi akan terjadi kepadatan, namun sigapnya para anggota di lapangan kepadatan dapat diantisipasi, bahkan sepanjang jalur jalan menuju tempat wisata masih lancar dan kondusif.


"Kita memang prediksi akan terjadinya kepadatan, dengan cepatnya personil mengalihkan arus serta koordinasi yang baik dengan instansi terkait seperti pecalang, linmas dan lainnya kepadatan/kemacetan dapat diatasi dengan baik," kata Mantan Kabag SDM Polresta Denpasar. 


Pantauan Humas Polres Badung, meskipun masih lancar, namun tim urai jalur antara gabungan dari Satlantas dan Satsabhara Polres Badung dengan menggunakan motor Roda dua telah siap siaga di Komando.


 bahwa diwilayahnya memang diprediksi akan terjadi kepadatan, namun sigapnya para anggota di lapangan kepadatan dapat diantisipasi, bahkan sepanjang jalur jalan menuju tempat wisata masih lancar dan kondusif.


"Kita memang prediksi akan terjadinya kepadatan, dengan cepatnya personil mengalihkan arus serta koordinasi yang baik dengan instansi terkait seperti pecalang, linmas dan lainnya kepadatan/kemacetan dapat diatasi dengan baik," katanya.


Pantauan Humas Polres Badung, meskipun masih lancar, namun tim urai jalur antara gabungan dari Satlantas dan Satsabhara Polres Badung dengan menggunakan motor Roda dua telah siap siaga di Komando. *****

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama