ꦏꦺꦴꦢꦶꦩ꧀꧇꧑꧖꧑꧖꧇/ꦒꦶꦪꦚꦂꦩꦼꦩ꧀ꦧꦤ꧀ꦠꦸꦥꦿꦺꦴꦒꦿꦩ꧀ꦥꦺꦴꦱꦾꦤ꧀ꦢꦸꦢꦶꦢꦼꦱꦧꦏ꧀ꦧꦏꦤ꧀




Gianyar-Anggota Kodim 1616/Gianyar bersama Puskesmas 1 Kec.Gianyar melaksanakan edukasi program keluarga sehat  berencana dan pelayanan terpadu di Banjar Angkling Desa Bakbakan, Senin (20/6/2022).


Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan Puskesmas 1 Gianyar dikoloborasikan dengan program KB Kes dari Kodim 1616/Gianyar dengan mengedukasi serta menghimbau masyarakat untuk membina keluarga yang sehat dan sejahtera melalui pelayan kesehatan terpadu di setiap wilayah.


Untuk program pelayan terpadu yang dilaksanakan berupa penyuluhan keluarga sehat, pencegahan stunting dan penimbangan balita, dimana dengan kegiatan ini masyarakat dapat lebih mengerti pola hidup sehat dan terencana untuk mewujudkan keluarga sejahtera.


Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf, Hendra Cipta, S.Sos., dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa dengan pendampingan kegiatan ini diharapkan peran komando teritorial dalam hal ini Kodim 1616/Gianyar dalam membantu menyukseskan program pemerintah daerah dapat terwujud sehinga kedepan masyarakat akan merasakan dampak perlunya perencanaan yang baik dalam berkeluarga guna mewujudkan keluarga yang sejahtera.


Bidan Desa Bakbakan Ida Ayu Selviana Dewi, A Md Keb, menyampaikan bahwa dengan adanya pendampingan TNI AD khususnya Kodim 1616/Gianyar yang telah membantu memberikan edukasi pada kegiatan Posyandu dapat membantu program penguatan keluarga sejahtera di Kab.Gianyar khususnya Desa Bakbakan.


Selanjutnya pada kegiatan ini dilakukan pemberian vitamin bagi balita untuk pencegahan stunting.  ****

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama