Babinsa Puhu Menghadiri Lokasaba 1 dan Pengukuhan Pengurus Pratisantana Tangkas Kori Agung Kabupaten Gianyar Masa Bakti Tahun 2022–2027



Gianyar-Bertempat Wantilan Puspem Payangan Banjar Semaon Desa Puhu Kec. Payangan  Kab. Gianyar dilaksanakan Lokasaba 1 dan Pengukuhan Pengurus Pratisantana Tangkas Kori Agung Kabupaten Gianyar Masa Bakti Tahun 2022–2027. Minggu (19/6/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Pusat Pageran Tangkas Kori Agung, I Made Agus Mahayastra, SST,P.ar.M.AP., Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gede Mayus SH., Anggota DPRD Provinsi Bali, Kadek Diana, Ketua Penasehat, Ide Resi Agung Yoga Murti Tegelalang, Ketua Prestisentana Tangkas Kori Agung Kab. Gianyar, I Wayan Suparsa, Sekertaris Tangkas Kori Agung, I Nyoman Setiawan ME., Bendahara Tangkas Kori Agung Kedek Sila, Ketua Pengurus Kec. Sukawati, Drs I Nyoman Gamia Msi., Ketua Pengurus Kec. Blahbatuh, I Made Mardana, Ketua Pengurus Kec. Ubud, I Wayan Subadi, Ketua Pengurus Kec. Gianyar, I Made Suparja, Ketua Pengurus Kec. Tampaksiring, I Nyoman Tangkas, Ketua Pengurus Kec. Tegallalang, I Nyoman Nada, Ketua Pengurus Kec. Payangan, Wayan Batra, Para Penglinsir Tangkas Kori Agung Se-Bali, Para Prejuru Tangkas Kori Agung Se-Bali, Camat Payangan, I Wayan Widana, Sstp, Kepala UPTD Kesma Payangan, Dr. Arisani, Babinsa Desa Puhu, Serka Gusti Komang Surya, Babinkantibmas Desa Puhu, Prebekel Puhu, I Gede Beratha Aginawa, S.H., Bendesa Adat Semaon, Parapreju, Para Yoana dan Magala Jaga Baya sebanyak 300 orang.


Ketua panitia, I Wayan Rawit Suarta megucapkan selamat datang kepada seluruh undangan yang dapat hadir dalam kegiatan Pengukuhan panitia Pratisantana Tangkas Kori Agung Berdasarkan Lokasaba Pratisantana Tangkas Kori Agung Kabupaten Gianyar yang berlangsung pada hari ini Redite Umanis Langkir, tanggal 19 Juni 2022, dan telah berhasil menyepakati Pengurus hasil pra Lokasaba untuk Masa Bakti 2022–2027.


Dimana yang terpilih dalam Lokasaba I telah memenuhi syarat-syarat dan dipandang mampu serta cakap untuk melaksanakan swadharma sebagai Pengurus Kabupaten dan dapat dipercaya mampu menjembatani kepentingan Tangkas Kori Agung Kabupaten Gianyar.


Ketua Umum Pusat, I Made Agus Mahayastra, SST,P.ar.M.AP., menyampaikan kegiatan Lokasaba 1 adalah sejarah khususnya untuk Pratisantana Tangkas Kori Agung, untuk kegiatan pertama kalinya yang di laksanakan di wilayah Kab. Gianyar dimana persiapannya sangat di siapkan oleh panitia sehinga kegiatan ini terlaksana dengan baik, sampai semua sulingih pratisantana sangat antusias untuk mengikuti acara ini, dimana ciri-ciri khas orang tangkas Kori Agung adalah gigih, ulet dan tangguh. 


Sambutan dari Bupati Gianyar, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gede Mayus SH. pada intinya mengucapkan trimakasih atas undangan dan  terlaksananya Lokasaba 1 pratisantana tangkas kori agung Kab. Gianyar dan pengukuhan panitia yang baru.


Diharapkan semua unsur yang terpilih agar dapat bekerja sama dengan baik dan mempererat kerukunan kita semua di semeton Tangkas Kori Agung, baik dari kecamatan maupun kabupaten dan dapat membantu pembangunan di wilayah Gianyar kedepanya.


Selamat atas terlaksananya Lokasaba 1 Tangkas Kori Agung dan selamat bertugas kepada semoton panitia yang terpilih semoga bisa mengayomi dan menjadi contoh bagi semeton tangkas kori agung kedepan nantinya. Dilanjutkan degan pemukulan gong peresmian Lokasaba oleh bapak Bupati Gianyar yang di wakili oleh wakil bupati Gianyar.


Sebelum kegiatan dilaksanakan Babinsa Desa Puhu, Serka Gusti Komang Surya, menghimbau kepada para undangan dan yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.****

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama