Tumbuhkan Jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme Dan Solidaritas Prajurit Kodim 1616/Gianyar Gelar Upacara Bendera



Gianyar-Bertempat di Lapangan Makodim 1616/Gianyar Jalan Ngurah Rai Gianyar Anggota Kodim 1616/Gianyar melaksanakan  Upacara Pengibaran Bendera. Senin (30/5/2022).


Dalam upacara kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., dengan diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS Kodim 1616/Gianyar. Sementara itu Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 1616-06/Tegalllalang, Kapten Chb Wayan Suargita.


Dandim selaku Irup, mengatakan upacara pengibaran bendera merah putih yang rutin dilaksanakan setiap hari senin dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit.


Upacara bendera yang kita lakukan ini sebagai wujud untuk mengenang jasa para Pahlawan dan menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. Imbuhnya.


Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera yang dilakukan  tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan instruksi Pemerintah Untuk mencegah penyebaran Covid 19.


Ttg 90

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama