Kodim Gianyar Di Datangi Tim Dalproggar Korem Untuk Pastikan Penggunaan Program dan Anggaran




Gianyar, lintasbatasbali.com - Tim Dalproggar (Pengendalian Program dan Anggaran) Korem 163/Wira Satya kunjungi Kodim 1616/Gianyar dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengendalian Program dan Anggaran di Jajaran Korem 163/Wira Satya Semester I TA. 2022. Jumat. (13/5/22)


Tim Dalproggar Korem 163/Wira Satya yang dipimpin Pasiren Korem 163/Wira Satya, Mayor Cba I Dewa Ketut Sunarbawa  beserta 5 orang  anggota Sren Korem 163/Wira Satya  disambut oleh Pgs. Pasiops, Kapten Inf Gde Astawa mewakili Dandim, didampingi oleh Para Pa Staf Kodim 1616/Gianyar.


Dalam sambutannya Pgs. Pasiops menyampaikan kegiatan Dalproggar pada Semester I TA. 2022 ini bertujuan untuk mengendalikan, mengawasi, memperbaiki dan menyamakan persepsi terkait produk-produk yang belum sesuai dengan Bujuknik terkait dengan pertanggungjawaban Program maupun Anggaran sehingga kedepannya diharapkan dapat tetap tertib administrasi, Ujarnya.


Dan Ia berharap agar staf terkait, agar mengikuti arahan, koreksi dan petunjuk dari Pasiren Korem 163/Wira Satya sehingga nanti dapat sebagai bahan dan dasar pembuatan rencana, laporan maupun pertanggungjawaban keuangan sesuai dengan aturan yang berlaku, jelasnya.


Ketua Tim, Pasiren Korem 163/Wira Satya, Mayor Cba I Dewa Ketut Sunarbawa, Kegiatan Dalproggar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun atau persemester sebagai alat kontrol pengendali dan pengawasan kegiatan program serta anggaran yang dilaksanakan oleh satuan bawah. 


Untuk menghindari kekeliruan baik dalam rencana, pelaksanaan maupun laporan program anggaran Tim Dalproggar hadir untuk memberikan arahan dan solusi serta menerima masukan terkait kendala yang dialami oleh Satwah/pejabat pembuat Wabku dalam pelaksanaan program dan penyerapan anggaran sehingga apa yang menjadi tugas pokok yang diberikan oleh satuan atas bisa terlaksana dengan baik dan tidak ada kekeliruan.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan produk masing-masing staf terkait dengan program dan anggaran sesuai dengan program dan anggaran dari satuan atas dan diakhiri dengan melaksanakan evaluasi oleh Pasiren Korem 163/Wira Satya terkait ada beberapa temuan yang harus segera diperbaiki dan disesuaikan dengan aturan terbaru yang telah dikeluarkan oleh Komando Atas.


Turut hadir dalam kegiatan, Pasiintel Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf Ketut Suprapta, Pgs. Pasiops Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Gede Astawa, Pasipers Kodim 1616/Gianyar, Kapten Cba Wiranata, Pjs Pasilog Kodim 1616/Gianyar, Letda Inf Karel dan Para pejabat pembuat Wabku tiap staf dan Unit Intel jajaran Kodim 1616/Gianyar.


Mlm090

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama