Personil Polsek Densel laksanakan persembahyangan Tumpek Landep




Denpasar, Hari Raya yang jatuh pada hari ini Sanicara Kliwon Wuku Landep, Sabtu (09/04/2022) yaitu Hari Raya Tumpek Landep merupakan tonggak penajaman, citta, budhi dan manah (pikiran). Dengan demikian umat selalu berperilaku berdasarkan kejernihan pikiran dengan landasan nilai - nilai agama. Dengan pikiran yang suci, umat mampu memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk," 


Hari yang merupakan pemujaan kepada Sang Hyang Siwa Pasupati sebagai dewanya taksu, memohon ketajaman pikiran serta sebagai wujud syukur atas sarana dan prasarana yang menunjang tugas-tugas Kepolisian seperti kendaraan dinas serta senjata api masih dapat dipakai dengan baik.


Dengan pikiran yang suci, personil mampu memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk dalam mengemban setiap tugas - tugas kepolisian.


Kegiatan persembahyangan tumpek landep diawali dengan melakukan kegiatan mereresik yang diikuti oleh Kapolsek Densel Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. dan personil polsek Densel. 


Selesai melaksanakan kegiatan mereresik kemudian dilakukan persembahyangan bersama dipimpin Jro Mangku Made Sudibya yang juga merupakan personil Polsek Densel.


Persembahyangan Tumpek Landep ini merupakan  wujud rasa puji syukur (yadnya) kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Kuasa) atas segala limpahan karunia dalam bentuk keselamatan dan kedamaian selama melaksanakan tugas pada Wilayah Hukum Polresta Denpasar khususnya Polsek Denpasar Selatan. (DS33)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama