SINERGITAS POLRI DENGAN TOKOH ADAT TEMBUKU BANGLI, BALI



 

BALISINERGI    Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Tembuku, Senin 7 Maret 2022, sekitar pukul 11.00 wita bertempat di  Ruang Kapolsek Tembuku Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, Kapolsek Tembuku AKP I PUTU GEDE ARDANA, S.H. melaksanakan pertemuan/silaturahmi dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat Tembuku


Kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi rencana giat upacara Dewa Yadnya ( Piodalan ) di Pura Masceti Adat Tembuku Desa Tembuku yang Puncaknya jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022  dengan harapan selama kegiatan dapat berjalan dengan, aman, tertib dan lancar


Dalam giat silahturami dimaksud dihadiri oleh Bendesa Adat Tembuku I Dewa Gede Anom dan Kelian Pura Masceti Tembuku I Wayan Kantun.


 Pada kesempatan tersebut Kapolsek Tembuku AKP I PUTU GEDE ARDANA, S.H. menyampaikan bahwa tokoh Adat dan tokoh agama adalah mitra Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan, demikian pula halnya dengan lembaga adat, sehingga sinergitas dengan Adat sangat diperlukan, Selain itu, Kapolsek Tembuku mengajak kepada tokoh Adat dan tokoh agama untuk dapat berpartisipasi membantu tugas kepolisian khususnya Polsek Tembuku dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Tembuku.


Lebih lanjut Bapak Kapolsek Tembuku menghimbau kepada Bendesa Adat dan Kelian Pura agar dalam giat piodalan maupun giat melasti agar dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan  sesuai intruksi menteri Dalam Negeri nomor 10 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, 2 dan 1 diwilayah Jawa dan Bali.


Salam Tribrata

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama