Sat Polairud Polres Karangasem Rutin Memeriksa Penumpang Kapal Ferry Di Kawasan Pelabuhan Padangbai

Sat Polairud Polres Karangasem Rutin Memeriksa Penumpang Kapal Ferry Di Kawasan Pelabuhan Padangbai



BALISINERGI.COM  Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud, Jumat 11 Maret 2022 Pukul 10.00 Wita, personel Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I Wayan Suji melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di area pelabuhan Padangbai. Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan bersinergi dengan personel Polsek Kawasan Laut Padangbai, serta instansi terkait  yang melaksanakan pengamanan tersebar di area pelabuhan Padangbai dari pintu masuk dan keluar Padangbai, Kantong Parkir Kendaraan, hingga dermaga pelabuhan.


Giat pemeriksaan difokuskan pada pemeriksaan identitas penumpang dan muatan kendaran sebagai antisipasi adanya angkutan barang yang mengangkut keluar masuknya barang ilegal melalui pelabuhan Padangbai. Untuk saat ini pelaksanaan pemeriksaan penumpang, selain untuk memeriksa identitas penumpang juga dilaksanakan pemeriksaan  surat vaksin atau aplikasi peduli lindungi untuk memastikan penumpang sudah memproleh Vaksinasi dan tidak perlu melengkapi hasil  rapid tes.


Dihubungi Secara terpisah menanggapi pelaksanaan tugas personelnya Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., MH., menyampaikan ditengah upaya menuju hidup normal, pihaknya dalam hal ini Sat Polairud sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam peningkatan ekonomi nasional, pengamanan maupun pencegahan Covid 19, sehingga Sat Polairud selalu menyiagakan personelnya untuk  bertugas rutin melaksanakan pengamanan di area pelabuhan Padangbai.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama