Polres Gianyar Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kegiatan Pengerupukan Menjelang Hari Raya Nyepi Caka 1944



BALISINERGI.COM  Gianyar. Bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H., M.H memimpin apel kesiapan personel Polres Gianyar menjelang pengerupukan rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1944. Rabu (2/3/2022). 


Adapun personil Polres Gianyar yang dilibatkan dalam pengamanan rangakaian hari raya Nyepi (Pengerupukan) sebanyak 324 personil yang selanjutnya akan sebar ke seluruh Polsek jajajaran yang nantinya akan melaksanakan Apel kembali di Polsek sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Kapolsek masing masing. 


Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H., M.H. menyampaikan kepada personel yang melaksanakan sprin pengamanan ogoh ogoh agar berkoordinasi dengan aparatur desa setempat bagaimana sistem pengarakan ogoh-ogohnya. 


"Kebiasaan buruk yang melaksanakan pengarak ogoh-ogoh biasanya diawali dengan minum-minum miras agar diawasi betul dan peka terhadap yang menjual miras, ucap Wakapolres Gianyar. 


"Pengamanan tidak saja terpaku terhadap pawai ogoh-ogoh tetapi juga melihat sejauhmana ketaatan masyarakat terhadap kepatuhan melaksanakan Prokes, kesepakatan Yowana di Pura Samuan Tiga betul-betul kita jaga pelaksanaannya," Tegasnya. 


Terakhir Wakapolres Gianyar mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1944 dan selamat menjalankan Catur Brata Penyepian. 


Apel kesiapan pengamanan kegiatan Pengerupukan menjelang Hari Raya Nyepi Caka 1944 diikuti oleh Pejabat Utama Polres Gianyar serta personel Polres Gianyar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama