Personil Polsek Bangli Polres Bangli, Atensi Kegiatan Tracking Contak Positif Covid-19 Di Kelurahan Kawan




BALISINERGI.COM   Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli  -   Aparat kepolisian ditengah pandemi Covid-19 memiliki tugas tambahan, Mereka bukan hanya bertugas menjaga situasi ketertiban dan keamanan agar tetap kondusif, tapi juga terlibat melakukan pelacakan (tracking) terhadap siapa saja yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Itulah tugas baru yang di lakukan oleh Personel Polsek Bangli Polres Bangli Bripka Putu Eka Kristina selaku Bhaninkamtibmas bersinergi dengan Babinsa Peltu I Ketut Suparna dan Bersama Bintara Remaja, melaksanakan pengamanan tim petugas kesehatan Puskesmas Bangli Selatan, dalam melakukan Tracing terhadap Warga yang kontak erat dengan Pasien yang terkomfirmasi Covid-19, diLingk./Br. Puri Dencarik, Lingk.Br.Blungbang, Lingk./Br. Tegallalang dan Lingk.Br. Kawan, Kelurahan Kawan, Kec/Kab.  Bangli, Kamis pagi (10/02/2022)


Warga yang ditracking sebanyak 19 (sembilan belas) orang  dan kemudian kesembilan belas orang warga yang berasal dari empat Banjar tersebut tetap melaksanakan Isolasi mandiri serta tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona lebih meluas lagi.


Dalam kesempatan tersebut Bripka Putu Eka Kristina bersama anggota posko terpadu Kelurahan Kawan bersinergi dengan Babinsa tidak lupa memberikan himbauan kepada warga untuk selalu disiplin patuhi Protokol kesehatan, "untuk mencegah penyebaran covid-19 lebih meluas lagi," Ujarnya.


Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, saat di komfirmasi mengatakan kegiatan pengamanan dan pengawalan dari Polsek Bangli dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi Tim Terpadu Penanganan Covid 19 Kelurahan Kawan dan petugas kesehatan dalam melakukan tracking  kepada warga yang kontak erat pasien Covid-19.


“Cara ini dilakukan sebagai upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya penolakan dari warga yang di tracking dan intimidasi kepada petugas medis,” Pungkas Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama