Pergi Berjualan Kerupuk Ke Pasar Dapur Terbakar, Bhabinkamtibmas Mendatangi TKP dan Akan Segera Koordinasikan Agar Mendapat Bantuan




BALISINERGI.COM   Polda Bali – Polres Karangasem, Bhabinkamtibmas Desa Tista Bripka I Gede Darti Suandana mendatangi TKP kebakaran  dapur semi permanen  ukuran 4× 6 meter milik I Ketut Sudiastawavkorban terdampak kebakaran dapur yang berada di daerah Br. Dinas Tista Gede, Desa Tista, Kec.Abang, Kab.Karangasem. Selasa (15/02/2022).


Sebagai bentuk kepedulian Polri sekaligus respon cepat terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran, Bhabinkamtibmas Desa Tista akan berkoordinasi dengan Perbekel Desa Tista agar warganya yang mengalami musibah mendapatkan bantuan.


Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Tista mengatakan, “Sekitar pukul 05.30 Wita I Ketut Sudiastawan  pergi ke pura paibon untuk kegiatan ngayah dalam rangka persiapan piodalan di pura paibon dimana dirumah ada istrinya Seni Wati yang sedang menggoreng krupuk dan mengemas untuk di bawa ke pasar dan pukul 05.45 Wita Ni Ketut Seni wati pergi kepasar mangsul untuk membawa pesanan krupuk kepada  pelanggannya dan sekira pukul 06.20 Wita mendapat informasi  bahwa  dapurnya kebakaran, mendapat info tersebut  langsung pulang dan mendapati  dapurnya terbakar dan warga disekitar sudah membantu memadamkan  api dengan alat seadanya dan api dapat dipadamkan” ungkap Bripka I Gede Darti Suandana.


“Dalam kejadian kebakaran tersebut di duga berasal dari kompor yang lupa dimatikan saat pergi kepasar adapun barang yang terbakar  berupa alat alat perabotan rumah tangga, dan bangunan dapur atas kejadian tersebut  korban mengalami kerugian sekitar 25  juta dan nihil korban jiwa maupun luka – luka” tambah Bhabinkamtibmas Desa Tista.


Usai mendapatkan info kebakaran tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tista Bripka I Gede Darti Suandana langsung turun ke lokasi kejadian untuk cek TKP sekaligus memberikan semangat/motivasi kepada korban.


Ditempat terpisah Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., mengatakan “Intinya, Polri (Polres Karangasem) selalu siap dan sigap untuk membantu masyarakat Kabupaten Karangasem, apalagi ketika terkena musibah kebakaran maupun bencana alam. Karena hal tersebut merupakan wujud nyata pelayanan dan pengayoman kita kepada segenap warga,” pungkas Kapolres Karangasem.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama