Kodim Bangli Sukseskan Acara Lomba Bulan Bahasa Bali Di Wilayah Susut




BALISINERGI.COM  Bangli,- Disamping menjalankan tugas sambang Babinsa  juga melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan warga desa binaanya dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang beraktifitas.


Kali ini Babinsa  Desa Tiga Serma I Nengah Wendra  menghadiri acara lomba Bulan Bahasa Bali Bali IV Warsa 2022 dengan Tema “ Danu Kerti Gitaning Toya Ening “ , Kegiatan lomba yang dilaksanakan adalah Wimbakara nyurat Aksara Bali, Ngewacen aksara bali lan Satua bahasa bali. Kegiatan dilaksanakan di wantilan Banjar Adat Pukuh Desa Tiga Kecamatan Susut Kabupaten Bangli , Dalam kegiatan tersebut Babinsa  tetap menghimbau agar pelaksanaan acara dengan protokol kesehatan yang ketat mengingat situasi pandemi Covid 19. Minggu (13/2/2022)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Susut  diwakili Bhabinkamtibmas , Danramil Susut diwakili Babinsa Tiga , Perbekel desa Susut bersama staf, Bendesa Adat bersama Manggala Adat dan Prajuru adat, Penyuluh Bahasa Bali sekecamatan Susut, dan Satgas Gotong royong Desa Susut.


Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P. saat dimintai konfirmasinya menyampaikan bahwa. “ Ciptakan Situasi yang kondusip dan  keamanan  serta kelancaran disetiap kegiatan warga desa merupakan kewajiban bagi setiap Babinsa selaku pembina wilayah, sehingga dengan kehadiran Babinsa Masyarakat merasa aman dan nyaman beraktivitas. ” ungkap Dandim


“ Memang sudah menjadi tugas seorang Babinsa selalu berada di tengah-tengah Masyarakat baik itu giat masyarakat maupun di tempat-temapat keramaian dengan cara seperti ini di harapkan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman “ ungkap Dandim Bangli

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama