Danrem 163/Wira Satya menerima Kunker Pangdam IX/Udayana di Makorem 163/Wira Satya




BALISINERGI.COM    Denpasar – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M, beserta rombongan tiba di Makorem 163/Wira Satya, langsung di sambut oleh Danrem Brigjen TNI Husein Sagaf.S.H.

dengan pengalungan kain songket. Selanjutnya Pangdam menerima jajar Kehormatan dilanjukan menuju loby untuk menerima paparan satuan oleh Danrem 163/Wira Satya. 


Dalam kunjungan kerja (Kunker) di Makorem, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M.,  memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS makorem 163/Wira Satya yang dilaksanakan di Aula Korem 163/Wira Satya, Jl. PB Sudirman, Kel. Dangin Puri, Kec. Denpasar barat pada Senin (15/2/2022).


"Selamat Datang dan Terimakasih banyak atas kehadiran Bapak Panglima Kodam IX/Udayana beserta rombongan di Korem 163/Wira Satya, di tengah kesibukan bapak Panglima masih menyempatkan melaksanakan kunjungan kerja di Makorem 163/Wira Satya.


“Korem 163/Wira Satya merupakan satuan teritorial dan pelaksana di satuan kewilayahan yang berkedudukan langsung di bawah Kodam IX/Udayana, membawahi 8 Kodim dimana salah satu Kodim bertipe A yaitu Kodim 1611/Badung. Secara Geografis tanggung jawab Wilayah mencakup seluruh provinsi Bali yang meliputi 8 kabupaten dan 1 Kota”Ujarnya.


“Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini kondisi Pulau Dewata masih dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan sektor ekonomi yang sebagian besar bergantung pada sektor Pariwisata”,tambahnya.


Turut Hadir dalam Acara Kunker ini : Pangdam IX/Udayana, Kasdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para pejabat Korem 163/Wira Satya, Dandim 1611/Badung, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 163/Wira Satya, Para Perwira, Bintara, Tamtama Serta Pns Korem 163/Wira Satya.


Dalam sambutan Pangdam beliau sangat berharap agar kehadiran prajurit TNI di Wilayah Bali dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam mengatasi kesulitan-kesulitan di sekitar lingkungannya, jangan bersikap Arogan kepada masyarakat, serta  baik – baiklah dalam  merangkul, merebut hati masyarakat.


Menyinggung masalah pandemi Covid-19, Pangdam menegaskan bahwa saat ini Indonesia belum terbebas dari Covid-19. Maka dari itu, Pangdam mengingatkan kembali untuk tetap menerapkan Prokes agar terhindar dari penularan Covid-19.  “Ingatkan dan berikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mentaati Prokes guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tegas Pangdam.


Menyikapi kehidupan Prajurit dan PNS, Pangdam mengajak untuk selalu bersyukur dengan semua hal yang sudah diperoleh. “Hindari perbuatan atau segala pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan maupun institusi. Hindari hidup konsumtif dan pintar-pintar kelola keuangan dan rajin Menabung, sebisa mungkin hitung kebutuhan sesuai kemampuan,” tegasnya.

Sebelum menutup pengarahannya Pangdam berpesan agar menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi masa tua sedini mungkin. Perwira tinggi bintang dua lulusan AKABRI tahun 90 ini berharap kepada para anggotanya agar di masa tua nanti tidak mengalami kesulitan dalam hal ekonomi.


“Janganlah kita berfikir untuk kaya dengan profesi prajurit, akan tetapi jika berpikir untuk hidup cukup maka kita sudah tepat menjadi prajurit. Karena segala sesuatu yang sudah kita terima sudah lebih dari cukup,” demikian tutup Pangdam, (Red/Penrem).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama