Dandim 1005/Barito Kuala Menyerahkan Piagam Penghargaan Bupati Barito Kuala Kepada Siswa Siswi Peserta Persembahan Konfigurasi Huruf





BALISINERGI.COM   BARITO KUALA- Penyerahan Piagam Penghargaan Bupati Barito Kuala Kepada Siswa Siswi Peserta Persembahan Konfigurasi Huruf Pada Puncak Perayaan Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barito Kuala Tahun 2022 bertempat di Gedung Serbaguna Pemda Batola Jln. Jenderal Sudirman Komplek Perkantoran Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.Selasa(15/02/2022)


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Batola Hj. Noormiliyani A.S,S.H, Ketua DPRD Batola Bpk. Saleh, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudhono S.Sos, M.Tr(Han), Kajari Barito Kuala Bpk. Eben Neser Silalahi,SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Marabahan Ibu Lusi Emmi Kusumawati,S.H.,M.H, Kasat Binmas Polres Barito Kuala Iptu Sukarjan, Kepala Dinas Pendidikan Batola Bpk. H. Sumarji,M.Pd,  Kabag Humas Pemda Batoa Hery Sasmita,SSTP.,M.AP, Kasatpol PP Batola Bpk. Anjar Wijaya,S.Sos,  Para Perwakilan Guru wilayah Kabupaten Barito Kuala


Adapun susunan acara sebagai berikut, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do'a, Pemberian Motivasi Kepada Siswa Siswi oleh Narasumber (Forkopimda Batola), Penyerahan Piagam Penghargaan.


Sambutan dari Kepala Dinas Kabupaten Barito Kuala yang pada intinya menyampaikan bahwa, Acara ini terselenggara berkat inisiatif ibu Bupati Barito Kuala dan mengapa ini terlaksana karena dirasa ini sangat penting dan sebagai bentuk apresiasi dari Bupati Barito Kuala kepada seluruh peserta Konfigurasi Huruf yang terlibat, ini bisa terlaksana dengan baik karena atas kerjasama yang baik, disiplin antara seluruh peserta. Pada kesempatan kali ini Bupati akan menyerahkan piagam penghargaan untuk anak-anak sebagai hasil dari prestasi atas kegiatan pasca pelaksanaan Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barito Kuala dan kegiatan lain-lain dan hari ini langsung ibu yang akan menyerahkan langsung piagam itu kepada siswa sekalian. 

Walaupun kadang-kadang dalam pelatihan tidak gampang mengumpulkan orang sejumlah 602, apalagi harinya juga terganggu dengan cuaca waktu itu tapi Alhamdulillah kegiatan pada Puncak Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barito Kuala bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

 Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala mengucapkan terimakasih atas piagam penghargaan ini sebagai pemicu untuk terus belajar sehingga diharapkan menjadi cita-cita semua bisa tercapai.

 


Sambutan Bupati Barito Kuala dengan inti penyampaiannya Penghargaan yang setinggi tingginya kepada anak-anakku sekalian seluruh peserta konfigurasi huruf pada pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-62 pada tanggal 4 Januari 2022 dilapangan 5 Desember Marabahan beberapa waktu yang lalu. Ibu merasa bahagia sekaligus bangga kepada kalian semua yang terlibat langsung dan berpartisipasi pada acara puncak peringatan hari jadi Kabupaten Barito Kuala. Karena untuk membentuk konfigurasi huruf dengan peserta yang banyak tidaklah mudah diperlukan latihan dan kekompakan dalam merangkai gabus yang dipegang sehingga menjadi rangkaian huruf yang memiliki makna dan indah apabila dilihat dari atas. Oleh karena itu, ibu sangat menghargai dan mengapresiasi jerih payah perjuangan kalian mempersiapkan fisik dan mental untuk menampilkan yang terbaik pada peringatan puncak hari jadi yang dihadiri tamu kehormatan dan alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar. 


Pemberian piagam penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak-anakku sekalian, karena sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah untuk memberikan semangat, motivasi, kesempatan dan peluang serta dukungan bagi kalian siswa siswi para generasi penerus Bangsa. 


Anak-anakku sekalian yang ibu banggakan, saya ingin mengajak kepada semua pihak, khususnya pada orang tua, para guru, mari kita bangun kesadaran untuk bersama-sama melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab kita sebagaimana yang diamanahkan oleh undang-undang, baik buruknya keluarga akan menjadi cerminan bagi masa depan anak, baik buruknya karakter/perilaku anak dimasa mendatang sangat ditentukan oleh pola pengasuhan yang diberikan oleh keluarganya dan lingkungan terdekatnya. 


Selanjutnya untuk anak-anakku sekalian, ibu berpesan; teruslah belajar dan belajar, hormat dan taat kepada orang tua dan guru kalian, teruslah berprestasi, berkreasi, dan berinovasi agar anak-anakku menjadi manusia yang unggul di masa depan. Kami para orang tua akan selalu mendoakan kalian, semoga kalian dapat tumbuh menjadi anak yang soleh dan berbudi pekerti yang luhur, cerdas dan berpengetahuan tinggi, sehat jasmani dan rohani, sayang dan patuh kepada orang tua dan para guru, cinta dan bangga pada negerinya, serta rajin beribadah. 


Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudhono S.Sos, M.Tr(Han) Mengatakan dalam  Penyerahan Piagam Penghargaan Bupati Barito Kuala Kepada Siswa Siswi Peserta Persembahan Konfigurasi Huruf Pada Puncak Perayaan Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barito Kuala   kepada para siswa/i ini sebagai bentuk apresiasi dan sebagai tanda terimakasih dari Bupati Batola atas kerja keras Guru dan Siswanya dalam kegiatan Konfigurasi Huruf di Puncak Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barito Kuala, Hindarkan diri kalian dari berbagai aktivitas yang tidak baik dan tidak bermanfaat. jangan terpengaruh dan tergiur oleh materi media yang negatif, serta budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa. Tetap sehat, tetap semangat, karena kalian semua adalah anak-anak yang hebat, maju dan sejahteralah seluruh anak-anak di Bumi Ije Jela tercinta.(Pendim 1005)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama