Babinsa Kodim Bangli Walping Nakes Puskesmas Kintamani Swab Warga




Bangli-Kodim Bangli melalui Babinsa Desa Sekardadi Koramil 04/Kintamani Sertu Ketut Sujana melaksanakan pemantauan secara langsung test swab Antigen hasil tracing tepatnya di Desa Sekardadi Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Selasa (15/02/2022).


Test swab Antigen  ini dilakukan kepada  delapan orang dari hasil penelusuran kontak erat dengan warga di Desa Sekardadi yang teridentifikasi positif Covid-19.


Setelah melaksanakan swab test ini dinyatakan dua orang yang terkonfirmasi positif. Diharapkan kepada warga yang hasilnya negatif tetap melaksanakan karantina mandiri menunggu test PCR hari kelima. 


Dari Tempat terpisah  Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana  S.I.P  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang dengan kesadaran sendiri datang  dan bersedia diperiksa untuk dilakukan test swab.


“Dengan adanya test swab ini, kita harapkan dapat mencegah adanya penyebaran virus lebih luas, paling tidak untuk meminimalisir penyebarannya,” tuturnya.


Sebagai Satgas penanganan Covid-19, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Desa Sekardadi, dirinya terus mengimbau seluruh warga untuk tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.


“Kalau semua warga disiplin prokes, kami yakin bisa memutus penyebaran Virus ini,” katanya.


"Saat ini warga yang sudah diswab, menjalani isolasi mandiri dengan pantauan oleh Satgas Covid-19." Ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama