Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Kodim Loteng Ikut Aksi Bersih Destinasi Wisata di Desa Kuta



BALISINERGI.COM    Lombok Tengah - Kodim 1620/Loteng kembali melakukan aksi Kawasan Destinasi Wisata Bersih bersama masyarakat di Area Pasar Umum Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, pada Selasa (8/2/2022).

Gerakan sosial bersih destinasi dilakukan dengan menyisir sepanjang jalan Protokol untuk memungut sampah baik organik maupun non organik. Kegiatan bersih destinasi ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lombok Tengah berkolaborasi dengan melibatkan berbagai pihak lintas sektoral seperti TNI, Polri, Satpol PP, Mahasiswa Poltekpar Loteng, Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram, KKN Tematik Unram Desa Sengkol, Relawan Tanggap Bencana, dan Asosiasi Masyarakat Peduli Lingkungan.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi setiap orang untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan sekitar menjadi lebih bersih, indah dan rapi. Sehubungan untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan manusia dengan alam melalui kegiatan bersih-bersih yang dilakukan secara bersama sama di Desa Kuta dan untuk menciptakan ekosistem alam yang tetap bersih serta bebas dari pencemaran sampah.


IS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama