Babinsa Donomulyo Hadiri Pelantikan Direksi Bumdes Binangun Sejahtera Mulia




Kulon Progo. www.tatagbuleng.online - Senin (04/10/2019), Sertu Harry, PW, Babinsa Donomulyo, Koramil 06/Nanggulan, Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri Pelantikan Direksi BUMDes Binangun Sejahtera Mulia Desa Donomulyo, yang berlangsung di Aula Balai Desa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan.

Direksi BUMDes yang dilantik adalah Manik Absasi, S.Tr., Kepgi., menggantikan Dra. Parsini.  Pelantikan dilaksanakan oleh Kepala Desa Donomulyo, diawali dengan Penandatanganan Naskah Serah Terima dan Pengambilan Sumpah, disaksikan Dewan Pembina BUMDes Kabupaten Kulon Progo, Forkopimca Kecamatan Nanggulan, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, Tokoh Masyarakat dan Kepala Dusun se-Desa Donomulyo.

Camat Nanggulan Duana Heru juga berpesan kepada Direktur BumDes yang baru, untuk ;selalu mencari inovasi usaha yang riil, serta membereskan tunggakan simpan pinjam yang cukup besar serta menertibkan laporan SOP pencairan dana pinjaman. Ia juga berpesan agar Direktur yang baru selalu transparan mengelola keuangan, serta jangan menginginkan berlebihan, yang pada akirnya melanggar aturan mengahlalkan segala cara, semua itu harus dilandasi pribadi yang baik, jujur, adil dan cakap, pungkasnya.

BUMDes adalah lembaga desa, berfungsi menciptakan kesejahteraan warga dengan memanfaatkan aset dan potensi yang dimiliki desa dan dipersenjatai modal penyertaan dari desa, yang paling menentukan berkembang dan tidaknya ekonomi desa adalah Kepala Desa.  (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama