Antisipasi Bencana Alam Babinsa Jeruk Bantu Penanaman Pohon Bambu




Lumajang, Jatim - Babinsa Jeruk Keramil 0821/04 Gucilait Serda Slamet Wigiyantoro membantu masyarakat melaksanakan penghijauan, dengan melakukan penanaman pohon bambu  di Desa Jeruk Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (30/11/2019)


Wigiyantoro mengatakan, penghijauan yang dilaksanakan bersama masyarakat Desa Jeruk, berupa menanam  pohon bambu adalah untuk menghindari tanah longsor  pada musim hujan, seluas 3 hektar  yang terletak diperbatasan hutan  Desa Jeruk Kecamatan Gucialit.


Diharapkan dengan penanaman pohon bambu selain bermanfaat untuk mencegah bencana alam juga bisa membantu keperluan penunjang hidup, seperti membuat rumah atau perabotan rumah tangga, sehingga mendatangkan manfaat ekonomi dan bisa meningkatkan taraf hidup warga masyarakat desa jeruk.


"Dengan penanaman pohon bambu ini Ekosistem air terjaga, air bisa meresap dengan baik melalui akar akar pohon bambu sehingga tanah stabil dan terhindar dari Erosi atau Longsor," ujarnya


Eko S selaku Pj Kades Jeruk berharap, kepada masyarakat setelah penanaman pohon bambu ini mari kita jaga dan  rawat bersama sama sehingga pohon pohon bambu dapat tumbuh subur dan ekosistem air terjaga diwilayah Desa Jeruk dan sekitarnya.


"Mewakili masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kerjasama yg terjalin sehingga kegiatan penanaman pohon bambu dpt berjalan dgn aman dan lancar," pungkasnya. (Pendim 0821/Pri).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama