Penerjunan Mahasiswa Dalam Rangka Kuliah Kerja Nyata di Desa Kebonharjo Samigaluh




Kulon Progo.  Penerjunan mahasiswa/mahasiswi dari UKDW (Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta) dan dari Hongkong Polytechnik University, dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kebonharjo , Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, dilangsungkan Kamis (20/06/2019).

Penerjunan mahasiswa/mahasiswi tersebut dilaksanakan oleh Dosen Pendamping Lapangan (Willy Sudiarto Raharjo. S. Kom. M.cs.) dan diterima oleh Camat Samigaluh (Triyanto Raharjo, S. Sos.) didampingi Kepala Desa Kebonharjo (Rohmad Ahmadi, S.I.P.)

Mahasiswa/mahasiswi yang akan melakukan KKN sebanyak  53 orang terdiri dari : 27 orang dari UKDW dan 26 orang dari Hongkong Polytechnik University.   Mahasiswa/mahasiswi dari UKDW akan melaksanakan KKN selama  satu bulan, sedangkan mahasiswa/mahasiswi dari Hongkong Polytechnik University selama satu minggu. Selama KKN mereka akan memberikan materi dan penyuluhan tentang kesehatan bagi  masyarakat Desa Kebonharjo. 

Sebagai tempat tinggal mahasiswa/mahasiswi dari Hongkong akan menempati rumah Bapak Supriyono (Dukuh Pelem), sedangkan mahasiswa/mahasiswi dari UKDW 13 orang menempati rumah Bapak Gunanto (Dukuh Gebang) dan 14 orang menempati rumah Bapak Sunardi (Dukuh Gowok).

Demikian diinformasikan Serda Ardiyansah, Babinsa Kebonharjo, Koramil Samigaluh, Kodim Kulon Progo, yang ikut hadir dalam penerimaan penerjunan mahasiswa/mahasiswi dari dua universitas tersebut. (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama