Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman, Anggota Koramil 13/ Majenang Rutin Benahi Pangkalan



Cilacap - Wujud kecintaan terhadap suasana di lingkungan kerjanya agar selalu bersih dan asri, anggota Koramil 13/Majenang laksanakan kerja bhakti pembenahan pangkalan di area Koramil 13/Majenang, Senin (17/06).

Menurut Danramil Kapten Inf. Agus Sudarso, pembenahan pangkalan ini rutin dilakukan untuk menjaga lingkungan Koramil agar tetap asri serta sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap lingkungan kerja.

"Dengan bersihnya lingkungan kerja, diharapkan akan membawa suasana kerja yang nyaman. Di samping itu, juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit untuk terlatih dan membiasakan diri selalu hidup bersih," terang Kapten Inf. Agus.

Pasalnya, hal tersebut sangat bermanfaat bila dipraktekkan dalam kehidupan seorang prajurit, baik itu ditengah-tengah atau dalam lingkungan masyarakat. Lingkungan yang bersih dan sehat, selain untuk mendapatkan derajat kesehatan yang lebih baik, juga akan dapat melahirkan kreatifitas kerja yang lebih," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dengan suasana lingkungan yang sehat ide-ide cemerlang pun akan bermunculan. Konsentrasi tetap terjaga, tidak terganggu oleh aroma bau, pemandangan pun indah sedap untuk dipandang sehingga perasaan pun terasa nyaman.

Dalam pembinaan pangkalan, yang menjadi prioritas adalah kebersihan dan kerapihan dari pangkalan itu sendiri. Selain itu juga akan tercipta kekeluargaan dan jiwa korsa di antara mereka sehingga dalam setiap tugas apa pun jika dilaksanakan dengan keiklasan hati akan membuahkan hasil yang maksimal," tandasnya.

Sementara itu dalam kegiatan pembenahan dan perawatan pangkalan Koramil yang rutin dilaksanakan diantaranya pembabatan rumput, pembersihan selokan dan merapikan tanaman yang menjadi penghijauan di pangkalan.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama