Pimpin Apel Gelar Pasukan, Ini Arahan Dandim Cilacap


Cilacap, Jateng - bKomandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) didampingi Komandan Lanal Kolonel (Laut) Teguh Iman Wibowo, Kapolres Cilacap AKBP DJoko Julianto,SIK,MH, Wadan Yonif 405/SK Mayor Inf. Eko Novianto dan Kepala Satpol Pamong Praja Kabupaten Cilacap Drs.Yuliamal Sutrisno, M.Si memimpin Apel Gelar Pasukan kesiapan pengamanan dalam rangka pengumuman rekapitulasi dan penetapan hasil suara tingkat nasional pemilu 2019, yang digelar Polres Cilacap bertempat di Alun alun Kabupaten Cilacap, Selasa(21/5).

Bertindak selaku Komandan Apel AKP Suryo, Apel gelar pasukan diikuti oleh personel dari Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Yonif 405/Surya Kusuma, Polres Cilacap dan Satpol PP Kabupaten Cilacap yang berjumlah kurang lebih 550 orang.

Dalam arahanya Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto memberikan motivasi kepada seluruh peserta apel yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Orang nomer satu di Kodim 0703/Cilacap itu mengapresiasi atas semangat dam antusiasme para peserta  Apel yang telah menunjukan intregitasnya dalam bertugas.

"Bahwa TNI Polri kehadiranya dimanapun tempat harus menggenapkan dan memberi solusi, rasa hormat dan bangga saya dari relung hati yang paling dalam, saya mengucapkan terimakasih yang setinggi- tingginya kepada saudara yang telah menjalankan tugas dengan tulus, amanah dan ibadah.

Terlebih menjalankan amanah dan pengabdiannya di tengah tengah kehidupan rakyat Indonesia, sebab kedekatan TNI Polri dengan rakyat merupakan "Centre of Gravity" yang di incar oleh siapapun yang menghendaki kekacauan di negri ini.

"Lindungi rakyat Indonesia, apapun apresiasi dan atensi mereka kita dengarkan, dampingi, rangkul dengan teduh dan gunakan pendekatan kekeluargaan. Saya yakin aspirasi mereka akan menjadi energi untuk membangun kelangsungan dan menyongsong hari esok dengan lebih baik lagi", ucapnya.

Marilah kita konsisten, teguh pada pendirian  dan punya keyakinan bahwa Kota Cilacap hingga detik ini tidak akan terjadi apapun jika kita masih terajut dalam satu komitmen, sehingga tidak ada pihak pihak yang berupaya mencoba-coba keutuhan kita. Siapapun dia jika sudah membuat spektrum ancaman maka kita perlu mensiasatinya dengan langkah-langkah yang kongkrit, Tegasnya.

"Di sini saya garis bawahi bahwa perlu diingat kedekatan kita dengan rakyat adalah satu hal yang penting dan vital, dan apabila kita jauh darinya kita tak punya daya dan upaya apapun itu, kita harus membangun kedekatan dengan rakyat untuk menciptakan upaya, memberi keteladanan, untuk itu jangan pernah mencederai rakyat", Tutup Dandim.
(Eko)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama