Bersama PPL, Babinsa Koramil Galis Bangkalan Cek Kesuburan Tanaman Kedelai


Bangkalan, LINTAS BATAS - Dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan, salah satu Babinsa Serda Martim Babinsa Desa Kelbung Koramil 0829-10/Galis, Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan monitoring dan pengecekan kesuburan tanaman kedelai milik Petani di Desa Blateran Kecamatan Galis, Bangkalan, Madura Jawa Timur, Jum’at (6/4/2018) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan tanaman kedelai dengan cara mengamati hama tanaman kedelai dan sekaligus memberikan arahan cara pemeliharaan tanaman kedelai yang baik kepada para petani yang saat ini sedang menanam kedelai.

Kodim 0829/Bangkalan melalui Babinsanya harus selalu mendampingi petani dalam segala hal yang menyangkut dengan bidang pertanian. Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh babinsa. Apabila ada tanaman yang terkena penyakit, maka akan langsung diobati bekerjasama dengan PPL dan Poktani.

Menurut Danramil 0829-10/Galis Kapten Chb Muhammad Tohari, kegiatan yang dilakukan Babinsa dan petani agar tanaman kedelai yang ditanam oleh para petani di wilayah Kecamatan Galis dapat tumbuh dengan baik dan hasil panennya sesuai target yang diharapkan.

Babinsa dan PPL sering meninjau lokasi pertanian dan terjun langsung ke lapangan. Babinsa Desa Blateran Serka Fauzi mengaku tidak hanya meninjau namun juga memberi pengarahan ke petani secara langsung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama